Translater

Popular Posts

Find us on facebook

Download

» » Terbius Pesona Situ Rawagede

Dalam rangka survey lokasi kegiatan, pagi itu saya memutuskan untuk bergabung mengunjungi Situ Rawagede. Dengan menggunakan sepeda motor dan bekal seadanya saya dan kawan-kawan PALASTIEK berangkat pada pukul 09.00 WIB.



Kami Start dari STIE Kesatuan Bogor dan berangkat melalui rute Bukit Sentul – Babakan Madang – Citereup – Tajur – Jonggol
Memakan waktu 2 Jam perjalanan sesekali melewati jalanan yang berdebu, akhirnya saya tiba di Desa Sukamakmur, Situ Rawagede. Kawasan ini memang belum banyak wisatawan yang tahu, ketika saya datang suasananya masih sepi, mungkin karena cuaca sedang hujan juga.



Untuk memasuki kawasan Situ Rawagede ada tarif masuk yang harus di bayar, yaitu Rp. 5000,-
Ketika memasuki kawasan Situ Rawagede, kita akan disuguhkan dengan panorama alam nya yang indah, udara yang dingin dikelilingi pegunungan menjulang. Terletak di ketinggian kurang lebih 1000Mdpl, kita seperti berada di atas gunung karena suhu udaranya yang cukup dingin, juga seringkali kita akan menjumpai kabut yang turun.


Banyak aktifitas yang bisa kita lakukan disini, mulai dari mengelilingi danau menggunakan perahu yang disediakan warga setempat, camping, memancing hingga olahraga air. Juga tidak sedikit para klub pesepeda downhill dan motocross menggunakan areal ini untuk beraktifitas.


Kita juga dapat mengunjungi Taman Pinus, Air Terjun Ci Herang dan Air Terjun Ci Beet yang lokasi nya tidak jauh dari sini. Ternyata Bogor itu luas dan kaya akan obyek wisata yaa...


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

2 komentar: